Pages

28.10.09

Area parkir warnet di Bekasi jadi incaran maling motor

Hidup saat ini dirasakan lebih susah oleh beberapa lapisan masyarakat. Terlebih lagi belum lama ini kenaikan harga bahan bakar minyak juga memicu kenaikan harga-harga kebutuhan rumah tangga yang membuat masyarakat kurang mampu lebih menderita. Hal negative akibat dari kondisi ini adalah adanya kemungkinan mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka dengan menggunakan cara-cara tidak terpuji. Salah satunya adalah pencurian sepeda motor.

Bagi semua para operator-Operator warnet yang ada di Beksi khususnya harus berhati-hati akan adanya tindakan pencurian di area parkir warnet....?

Biasanya maling itu sangat cerdik dalam mengakali motor korban dan mengelabui Operator, salah satu cara maling dalam mengelabuui semua orang yang ada di warnet yaitu dia main di warnet itu dan pura-pura akrab dengan Operator yang sedang jaga, bila yang sedang jaga sudah bisa di akrabkan maka sudah berhasilah rencana pertama sang maling. Langkah ke dua esokan harinya sang maling main ke warnet yang sama dan selalu melihat situasi yang menurut maling itu aman untuk oprasi. Setelah maling menemukan situasi yang menurut dia aman maka bertindaklah dia untuk menjebol motor yang sudah di incarnya.

Antisipasinya adalah :

1. jangan terlalu mengakrabkan orang-orang yang masih di anggap asing.
2. Selalu mengontrol ke area parkir pastikan semua dalam ke adaan aman
3. Pabila sudah malam hari kalau bisa ada satu orang yang berjaga di area parkir.
4. Pasang alarm di motor anda.
5. Pastikan juga pengunjung warnet agar mengunci ganda kendaraanyaKunci kontak Anda dan simpan kuncinya. Sebagian besar pencurian motor terjadi ketika kontak pada posisi off tetapi motor dalam kondisi tidak terkunci.

semoga warnet-warnet bukan lagi jadi inceran maling-maling yang sedang berkeliaran kususnya di daerah Bekasi yang sering sekali terjadi kehilangan kendaraan roda dua.

0 komentar

Posting Komentar