Pages

5.10.09

Tips Ampuh Mencari Jodoh Lewat Facebook.”





Teman-teman tentunya sudah mengenal dong yang namanya facebook,hampir semua orang mengenalnya,masih ada yang belum kenal sama facebook,ck..ck..ck..”haree gene gak tau facebook”hehe..bercanda kok.Bagi yang belum tahu apa itu facebook,saya jelasin sedikit mengenai facebook.Facebook merupakan jejaring sosial di dunia maya yang mana dengan facebook kita bisa bertemu teman lama, keluarga jauh, bahkan teman kita sewaktu kecil pun bisa bertemu. Bukankah ini kesempatan buat teman-teman yang belum punya kekasih atau pasangan hidup untuk mencari jodoh lewat facebook,oh iya kenapa saya memakai kata jodoh atau kekasih,biar terlihat lebih serius dan sakral,karena kalau pacar terkesan main-main,plis dech...!jangan main-main buat cari pasangan hidup.

Apakah mngkin kita bisa mencari jodoh lewat Facebook? Tentu saja bisa. Facebook mempunyai fasilitas yang mendukung dan mempermudah kita menemukan calon kekasih atau jodoh kita.

Tampaknya Facebook ini akan menjadi pintu gerbang bertemunya dua insan yang berbeda yang saling mencari teman, kekasih atau jodoh. Minimal facebook menjadi media pertama atau perintis untuk mulai berkenalan, dan mengenal dari permulaan. Bahkan kalau ada cowok atau cewek yang iseng atau nakal, facebook pun bisa dijadikan media untuk selingkuh. Tentu saya tidak mengajak teman-teman untuk selingkuh beramai-ramai di Facebook loch.

Bagaimana mungkin Facebook bisa menjadi sarana untuk cari kekasih atau cari Jodoh? Mungkin Tips Mencari kekasih atau Jodoh Lewat Facebook berikut bisa menjadi inspirasi teman-teman untuk memulai,berikut poin-poinnya:
1. Percaya diri, ini adalah modal awal teman-teman, apalagi seorang cowok. Wanita atau cewek paling menyukai cowok yang punya rasa percaya diri. Tanggapilah setiap komentar pengunjung facebook dengan bahasa yang percaya diri dan sopan,gunakan etika bicara yang menghormati dan menghargai.

2. Memasukkan data diri teman-teman yang sesungguhnya.,jangan pake alias atau nama samaran,kecuali teman-teman lagi di cari polisi seperti Noordin M.Top, yang semakin ngetop dan gak kalah topnya sama facebook.Hehe....!
Pada bagian Identitas, isilah bahwa teman-teman masih single, lalu mencari kenalan cewek atau cowok, sederhananya cewek cari cowok,cowok cari cewek,jangan cowok cari cowok,cewek cari cewek ntar dikira jeruk makan jeruk,tapi kalau buat cari teman gak masalah.

3. Masukkan foto-foto teman-teman atau kegiatan teman-teman yang sebenarnya. Pilih foto yang berkesan,bagus dan menarik yang membuat orang jadi lebih simpatik dan tertarik. Apalagi kalau foto-foto itu bercerita tentang kesuksesan teman-teman.

4. Nah ini poin yang paling penting dan terpenting ,cari teman sebanyak-banyaknya,semakin banyak punya teman di facebook maka semakin besar peluang untuk mencari jodoh dan tentunya semakin banyak juga pilihan yang cocok sama keinginan atau kepribadian kita. kalau teman-teman seorang cowok cari teman cewek,begitu juga sebaliknya,kalau cewek cari teman cowok.

5. Mulailah berkunjung dan berkomentar ke facebook mereka.

6. Berkomentarlah langsung ke halaman profile yang ingin di incar,berilah komentar dengan nada mengiyakan .Contohnya:”oh iya ya kamu benar juga”,”saya dukung tuch”, yang penting kamu dukung apa yang lagi di bahas di statusnya.

7. Beri sapaan-sapaan ringan kalau kebetulan si “dia” yang diincar lagi online.

8. Tentu ini membutuhkan ketekunan dari teman-teman dan membutuhkan waktu yang cukup lama,intinya pengendalian diri eh bukan dech,maksudnya kesabaran.

9. Setelah beberapa bulan, sebenarnya dari apa yang mereka tulis di facebook, dari bahasa atau cerita yang mereka sampaikan, teman-teman minimal punya gambaran tentang incaran teman-teman. Siapakah sebenarnya dia?
Misalnya teman-teman sudah punya kesimpulan awal seperti ini:
Aku cocok dengan dia
Aku pantas untuk dia
Aku bisa menjadi kekasih yang baik
Aku bisa menjadi teman dia ngobrol
Dia oke sama aku
Aku bisa minjem duit sama dia,hehe...tentunya yang ini gak termasuk dari kesimpulan teman-teman kan!

10. Mulailah memberi pertanyaan atau komentar yang agak menjurus ke hoby, atau apa yang dia rasakan saat itu, atau foto-foto dia, kegiatan dia.

11. Diantara target itu pasti akan ada yang memberi tanggapan baik, buruk, netral, datar, ok, bahkan mungkin juga merasa terganggu. Mungkin juga ada yang langsung memberi lampu hijau. Tapi santai saja, ingat...!ingat...!ting...! teman-teman belum bertemu langsungkan ,jadi buat apa takut.

12. Mungkin ini langkah yang menarik dan mendebarkan buat teman-teman. Setelah teman-teman terbiasa mengobrol dan berkomentar, coba teman-teman sengaja beberapa hari tidak online atau tidak berkomentar atau berkunjung.

13. Kalau setelah beberapa hari atau beberapa minggu ternyata ada pertanyaan atau komentar yang menanyakan teman-teman,contohnya: “Kamu kemana aja kok jarang online lagi”,
“Kok gak ada kabarnya lagi”
“Hai, …..kemana aja nih, jarang buka facebook yah.”
“Rumahnya lagi kebanjiran ya..!”hehe...kalau lagi musim hujan kayaknya bakal ada dech yang pertanyaannya sepert ini.

14. Kamu pantas sedikit gembira jika ada tanggapan atau perhatian, berarti ada yang mulai memperhatikan kamu, meskipun itu baru tahap permulaan.Oh iya paragraf berikutnya saya gak pakai kata “teman-teman” tapi pakai kata “kamu”,kira-kira biar lebih apa ya..?biar lebih benar kali ya kalimatnya.

15. Mulailah mengunjungi dan berkomentar di facebook mereka.
Coba kamu ajak chatting. Coba ceritakan sedikit pengalaman kamu. Ubah kata SAYA menjadi AKU, karena secara psikologis ini akan mendekatkan obrolan kamu dengan dia, dan coba kamu sampaikan ungkapan sederhana ini:
“Wah aku lagi gak enak badan nih”
“beberapa hari ini gak enak makan”
“ Apakah kamu punya tips menarik untuk menghilangkan rasa jenuh”
“Wah, hari ini aku agak sedih nih, sendal ku hilang pas lagi tarawih”kalau yang ini,saya pernah ngalamin loch...hehe...!

16. Saya percaya kalau ada yang memang tertarik dengan kamu, cowok atau cewek target kamu pasti akan memberikan respon positif atau sapaan yang menunjukan kepedulian terhadap kamu. Kalau belum mungkin kamu belum beruntung.Jangan sedih ya!

17. Kalau ternyata ada, berarti tahap kedua sudah kamu lewati. Apalagi kalau sudah mau diajak chating…atau memberi nomor telepon rumah ,hp,atau nomor togel oopss bercanda kok..! ….hmmm...grrr...sip..sip,selanjutnya terserah anda..hehe..udah kayak slogan iklan.

18.Lakukan semuanya sehalus mungkin,jangan terkesan memaksa,karena gak ada juga orang yang mau di paksa dalam hal apapun.

19. Nah sekarang tiba saatnya melakukan komunikasi yang lebih mendalam dan begitu dekat. Sebelum kamu merasa ok, jangan ajak untuk bertemu didarat ajak lah bertemu di laut hehe..emang ikan duyung. Baru setelah kamu merasa Ok dan dia memberi lampu hijau ,ajaklah bertemu di darat. Kalau dia mengatakan mau...!!! berarti selanjutnya terserah kamu.

20.Oh iya,saya tambahin satu poin lagi nich,buat dia jadi penasaran sama kamu.Ini cuma buat ngetes seberapa tertariknya dia sama kamu.

Pembahasan yang berjudul Tips Ampuh Mencari Jodoh Lewat Facebook ini tentu hanya merupakan tips yang hanya menjadi alternatif kamu, dan siapa tahu ternyata kamu mendapat kekasih atau jodoh dari Facebook. Tapi saya percaya kalau memang sudah waktunya, kamu pasti akan bertemu dengan jodoh kamu. Entah itu melalui facebook, email, dikantor, di jalan, di perbukitan, pegunungan,sawah,ladang, lautan,atau dimana pun kamu berada. Yang tidak lupa kamu lakukan adalah berdoa atau minta petunjuk dari Allah Yang Maha Pemberi dan Yang Maha Mengabulkan doa hamba-hambanya, apalagi kalau bulan puasa kayak gini dijamin dan insya Allah doanya makbul amiiiin.....! semoga kamu dipertemukan Jodoh atau orang yang memang sudah dipersiapkan Allah untuk mendampingi hidup kamu. Semoga bermanfaat.

Saya cuma bisa memberi tips saja semuanya tergantung kehendak ALLAH yang maha esa....
selamat mencoba...... semoga mendapat jodoh yang di inginkan sesuai keinginan hati nurani teman teman.

0 komentar

Posting Komentar