Pages

12.12.09

Instal windows 7 di server warnet

Ada banyak cara dalam menginstal windows 7 dari USB drive…dan salah satu di antara nya seperti yang akan kita bahas saat ini. di sini kita akan menggunakan salah satu software gratis yang di buat oleh satu pembaca  yang di buat khusus untuk kepentingan situs tersebut.
Software gratis ini di buat sebagai Bootable USB ( ABUUSB ) yang memungkin kita agar dengan mudah membuat sebuah bootable USB DRIVE untuk tujuan windows 7,Vista maupun Instalasi server 2008, tapi yang akan kita bahas di sini adalah membuat bootable USB Drive untuk windows 7.
Nah…Sekarang  mari kita lanjut ke langkah-langkah untuk membuat bootable USB DRIVE dengan windows 7.
Persiapan :
  • Siapkan USB Drive atau flashdisk minimal 4 GB
  • DVD Disk atau ISO Image dari Windows 7
  • Sebuah PC yang sudah terinstal dengan windows 7. bila bleum punya anda dapat meminjam dari teman anda atau terserah anda dalam mendapat kan nya :D
CATATAN: Meskipun software ini memungkinkan Anda membuat sebuah bootable USB, akan tetapi kita harus yakini bahwa PC kita  dapat mendukung boot dari USB. Untuk mengecek nya kita dapat memeriksa pengaturan BIOS dan mengatur USB drive untuk memilih perangkat boot utama sebagai USB Drive.
Sekarang setelah memastikan bahwa kita telah memenuhi semua persiapan yang disebutkan di atas, sekarang mari kita mulai dengan langkah-langkah di bawah ini :
  • Download A Bootable USB 
  • Load OS DVD ke DVD Drive atau me-mount Image ISO file ke drive virtual PC yang sama.
  • Software tersebut adalah software portable jadi kita cukup menjalan kan nya saja tanpa melakukan instalasi.  Beri tanda centang “I have read and accepted the following License Agreement“ lalu klik Ok pada tombol OK untuk memulai aplikasi utama. Lihat contoh gambar di bawah ini :
abootableusbwindow
  • Klik check USB ini untuk memastikan apakah sudah terpasang atau belum.
  • Lalu klik Format USB.
  • Pilih DVD atau  ISO image ( Pilih sesuai dengan yang anda pakai )
  • Klik Start DVD bila kita memakai DVD bot atau klik start ISO bila kita mekai ISO Image untuk Memulai proses membuat bootable USB drive
Sekarang saya yakin anda sudah tahu bahwa software yang hebat ini sekarang akan mengakhiri semua kekhawatiran bagi mereka yang benar-benar menantikan pengalaman Windows 7 tetapi tidak mampu melakukannya karena tidak adanya DVD drive. saya berharap trik kecil ini dapat memecahkan masalah Anda.

sumber :  http://www.wnet-andhika.co.id

1 komentar

RONNIO BANDERAS 8 Maret 2010 pukul 18.27

Setting LAN dan ISC pada Win7 gmn Gan? Mohon pencerahah nya. Thank's

Posting Komentar