Pages

12.12.09

Rencana Tujuan Tahun Baru

Malam tahun baru memang salah satu momentum yang sangat di tunggu-tunggu semua umat di seluruh dunia...!!!


Tempat yang asik untuk merayakan tahun baru alah satunya PUNCAK di daerah cipanas, udaranya yang dingin,sejuk,nyaman untuk berduaan dengan orang yang kita sayangi. Puncak memang sangatlah strategis untuk kita kunjungi di malam tahun baru. Setelah merayakan pas bergantinya tahun baru di puncak bertaburan kembang api yang sangat indah, setelah lelah semalaman hura-hura  di sana juga ada penyewaan vila yang ada di pinggir jalan sepanjang jalur puncak. WOWwww.....!! Buat yang sudah ke sana pastinya bisa merasakan indahnya merayakan taun baru bersama kembang api di puncak. Coba deh enaknya bareng ma pasangan kamu...!!


Tapi buat teman-temen yang punya dana lebih enaknya ke Bali
Menjelang Tahun Baru, Bali dipastikan akan dipenuhi wisatawan lokal dan asing. Tempat tujuan wisata yang sudah kerap memenangkan penghargaan sebagai kawasan wisata terbaik pilihan dunia internasional ini, ternyata masih menjadi pilihan utama wisatawan domestik untuk menghabiskan waktu saat liburan akhir tahun.

Setidaknya hal itu yang tercermin jika melihat permintaan wisatawan lokal di beberapa perusahaan tur dan travel. Di Panorama Tour dan Vayatour, misalnya, dua perusahaan besar di bidang travel ini sudah kebanjiran peminat Bali sejak beberapa bulan sebelum bulan Desember. Vayator malah sudah menutup pemesanan tiket pesawat dan hotel ke Bali karena hotel bintang empat dan lima yang mereka booking sudah penuh pengunjung.

Sebaliknya, Panorama Tour masih membuka pemesanan tiket pesawat dan hotel ke Bali. Menurut PR Manager Panorama Tour Anita Hartono, selama calon wisatawan memiliki bujet tak terbatas untuk berkunjung ke Bali, dipastikan selalu saja ada hotel yang bisa ditempati. Mengapa Bali selalu menjadi favorit wisatawan? Tentu saja karena Bali adalah provinsi yang paling siap dengan infrastruktur pariwisata dan selalu penuh dengan acara keriaan di setiap sudutnya.

"Bali kan seperti another country bagi kita. Seperti bukan bagian dari Indonesia, karena dibandingkan dengan provinsi atau tempat wisata lainnya, Bali benar-benar siap dengan infrastrukturnya, dan itulah yang dicari para wisatawan karena mereka mau melihat pemandangan bagus, tapi juga merasa nyaman di sana. Bandingkan dengan tempat lain yang mungkin punya tempat yang lebih bagus, tapi infrastrukturnya tidak mendukung," jelas Anita.

Karena infrastruktur yang sudah baik itulah, para konsumen Panorama Tour dan Vayatour umumnya hanya membeli tiket pesawat dan hotel. Sementara turnya bisa dilakukan sendiri atau menggunakan jasa tur di Bali yang sudah banyak bertebaran. Namun jika Bali dirasakan sudah terlalu ramai dan penuh sesak sebagai tempat liburan, Panorama Tour dan Vayatour mencatat tiga tempat lainnya yang juga menjadi favorit wisatawan. Tempat-tempat tersebut yaitu Lombok, Yogya, dan Manado.

Lombok menjadi favorit karena selain dekat dengan Bali, kawasan wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini memiliki pemandangan pantai yang tak kalah indah dengan Bali. Bahkan disebut-sebut, malah lebih indah dari Bali karena masih tergolong bersih dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu pesona Lombok juga ada di tiga gili yang terkenal, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Tiga gili ini juga menjadi favorit para wisatawan mancanegara.

Biasanya wisatawan justru memilih paket Bali-Lombok untuk liburan Tahun Baru, karena bisa langsung menyaksikan keindahan alam keduanya dalam sekali liburan. Adapun Yogya dipilih karena suasana kotanya yang nyaman dan ramah. Sementara itu, Manado menjadi tujuan wisata baru yang cukup diminati, karena selain berhubungan dengan perayaan Natal, juga karena memiliki tempat-tempat wisata menarik seperti Bunaken dan Minahasa.

"Di Vayatour, untuk ke Manado selama lima hari hanya sekitar lima juta rupiah. Itu sudah termasuk tiket, hotel, dan tur. Karena cukup murah, banyak yang tertarik pergi ke sana untuk merayakan Natal dan Tahun Baru," jelas staf bidang Domestik Vayatour, Nelly. Tujuan wisata lainnya yang juga menarik bagi kalangan tertentu ada Pulau Komodo di Kepulauan Nusa Tenggara atau Wakatobi di Sulawesi Tenggara. "Pulau Komodo kan lagi ngetren, tuh.

0 komentar

Posting Komentar